Sukses

Negara Ini Akan Eksekusi Mati 1.000 Terpidana Paling Populer

Ada juga berita populer tentang istri Gubernur DKI, Veronica yang akan dipanggil DPRD DKI terkait kisruh APBD DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah sorotan dunia internasional terhadap kebijakan hukuman mati di Indonesia, ternyata ada negara yang lebih banyak mengekseksi mati, yakni Pakistan. Ada ribuan terpidana mati yang siap dieksekusi mati. Berita ini paling banyak disorot pembaca atau menjadi paling terpopuler.

Selain berita tersebut ada juga berita populer tentang keindahan Pulau Nusakambangan di balik keangkeran para tahanan kelas kakap di dalamnya. Ada juga berita tentang istri Gubernur DKI, Veronica yang akan dipanggil DPRD DKI terkait kisruh APBD DKI.

Ingin tahu berita-berita populer selengkapnya, berikut ulasan berita lebih lengkap yang terangkum dalam Top 5 News;   

1. Negara Ini Akan Eksekusi Mati 1.000 Terpidana

Pemerintah Indonesia tengah menerapkan pelaksanaan hukuman mati sebagai upaya tegas untuk memberikan efek jera bagi pelaku tindak pidana kejahatan berat dan memberikan dampak buruk yang begitu besar, termasuk terpidana mati narkoba yang mengancam masa depan anak bangsa.

Namun Indonesia bukanlah satu-satunya sebagai negara yang menggalakkan hukuman mati secara tegas. Pakistan baru-baru ini mencabut moratorium eksekusi mati, yang artinya pelaksanaan hukuman terberat itu akan kembali diberlakukan lantaran maraknya aksi terorisme.

Baca selengkapnya...

2. Keindahan di Balik Wajah Seram Pulau Nusakambangan

 Pulau Nusakambangan di Cilacap, Jawa tengah, salah satu pulau terluar di Indonesia yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Pulau ini sering disebut sebagai Pulau Kematian karena menjadi lokasi eksekusi mati terpidana mati. Terakhir Nusakambangan menjadi tempat eksekusi mati kasus narkoba. Pulau ini membentang sepanjang 34 kilometer dengan luas kurang lebih 23 ribu hektar.

Baca selengkapnya...

3. Akan Dipanggil DPRD DKI, Ini Tanggapan Istri Ahok

Istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Veronica Tan, menolak mengomentari soal undangan Tim Angket DPRD DKI Jakarta. Menurut Veronica, sampai saat ini dia belum menerima undangan tersebut.

"Belum diundangkan. Saya nggak bisa banyak comment. Selama belum ada undangan, saya no comment. No comment ya," kata Veronica saat meresmikan Taman Pintar di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (14/3/2015).

Baca selengkapnya...

4. Menteri Siti Nurbaya Minta Nenek Dituduh Curi Kayu 'Dibebaskan'

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (MenLHK) Siti Nurbaya bersama Jaksa Agung M Prasetyo mendalami kasus hukum yang menimpa Asyani untuk memastikan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat.

"Terkait kasus Nenek Asyani tentang kasus kayu Perhutani, hari Jumat (13 Maret) MenLHK mengambil langkah dalam rangka rasa keadilan bagi masyarakat kecil. Tadi (Jumat) sore dilakukan koordinasi dengan Jaksa Agung untuk mendalami kasusnya," kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Sabtu (14/3/2015).

Baca selengkapnya...

5. Jokowi Resmikan Gedung Tertinggi di Indonesia

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Gedung Sahid Sudirman Center setinggi 52 lantai yang kini menjadi gedung tertinggi di Indonesia. Hal itu disampaikan Ketua Panitia Grand Opening Sahid Sudirman Center Hariyadi Sukamdani.

"Presiden akan meresmikan dan melakukan Grand Opening di proyek kawasan Sahid City," kata Hariyadi di Jakarta, Sabtu (14/3/2015).

Baca selengkapanya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.