Sukses

Mengaku Serse Banyumas, 6 Begal yang Mencabuli Korbannya Dibekuk

Para tersangka memepet dan merampas sepeda motor setelah mengaku sebagai petugas Serse Polres Banyumas.

Liputan6.com, Purwokerto - Kurang dari 1 hari, 6 remaja asal Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah yang diduga merampas sepeda motor dan mencabuli korbannya akhirnya diringkus polisi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (15/3/2015), dalam penyelidikan diketahui seluruh tersangka masih bersatus sebagai pelajar sebuah SMA di Purwokerto.

Aksi perampasan itu terjadi Kamis malam 12 Maret 2015 di Jalan Baturaden. Dengan mobil para begal itu memepet dan merampas sebuah sepeda motor, setelah mengaku sebagai petugas Serse Polres Banyumas. Mereka juga mencabuli korban perempuan di sebuah hotel hingga mereka ditangkap polisi.

Sementara korban begal lainnya yang merupakan warga Kecamatan Pasirian langsung melapor ke Mapolsek Ranu Yoso, Lumajang, Jawa Timur. Rekannya, Putri terkena luka bacok di kepalanya sedangkan Dewi luka lebam.

Keduanya menjadi korban pembegalan yang terjadi di Jalan Provinsi Surabaya-Lumajang, tepatnya di Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranu Yoso. Mereka saat itu hendak pulang kuliah di Kota Malang, dan saat masuk kawasan Lumajang korban dipepet kawanan begal motor hingga terjatuh.

Dengan cepat, kawanan begal membacok dan memukul kedua korban yang meronta dan berteriak minta tolong. Tak hanya luka-luka, kawanan begal juga menggondol sepeda motor korban. Kasus pembegalan sepeda motor itu kini sedang dalam penyelidikan petugas Polres Lumajang. (Vra/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.