Sukses

Berusaha Bangkit, Korban Kebakaran Tanah Abang Mulai Bangun Rumah

Tidak mau larut dalam duka kebakaran yang menimpah rumah mereka, sebagian warga kini mulai bangkit.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi berantakan terlihat di Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat pasca-terjadinya kebakaran beberapa waktu lalu, tepatnya Kamis sore 5 Maret 2015.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (15/3/2015), sekitar 500 rumah penduduk habis dilalap si jago merah. Yang tersisa hanyalah puing-puing bangunan berwarna hitam akibat hangus terbakar.

Walau pun sedang berduka, warga di kampung padat penduduk ini masih berusaha mencari sisa-sisa harta yang mungkin saja luput dari kobaran api. Namun besarnya kobaran api menghanguskan semua barang yang ada, termasuk surat-surat berharga.

Tidak mau larut dalam duka, sebagian warga kini mulai bangkit. Rumah yang terbakar sedikit demi sedikit kembali dibangun. Mereka mengaku enggan meninggalkan tempat ini karena tidak tahu lagi harus pindah ke mana.

Kini hampir semua warga Kebon Melati masih berada di tenda pengungsian tanpa kejelasan nasib akan tinggal di mana setelah rumah mereka tak lagi ada.

Kebakaran yang melanda Kebon Melati, Tanah Abang terjadi 5 Maret 2015 lalu. Sekitar 500 rumah di 7 RT hangus terbakar dan 1.200 orang kehilangan tempat tinggal. (Vra/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini