Sukses

Si Jago Merah Lahap 4 Lantai Ruko di Kedoya

Asap pekat membubung dari dalam rumah toko (Ruko) Kedoya Elok, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Asap pekat membubung dari dalam rumah toko (Ruko) Kedoya Elok, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Ini menyusul terbakarnya bangunan 4 lantai yang digunakan sebagai gudang penyimpanan pakaian jadi itu Sabtu sore 14 Maret 2015 kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (15/3/2015), banyaknya material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat melalap hampir seluruh bagian ruko. Proses pemadaman bangunan setinggi 10 meter ini pun sempat membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan karena dilakukan dari bawah.

Sejumlah kendaraan yang berada di sekitar lokasi kebakaran pun harus dipindahkan karena mengganggu proses pemadaman dan dikhawatirkan turut terbakar. Sejauh ini, petugas pemadam kebakaran belum mengetahui penyebab pasti kebakaran ruko ini.

Namun diduga kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik dari lantai 2 ruko. Api baru dipadamkan setelah petugas mengerahkan 16 mobil pemadam kebakaran. Meski tidak sampai merenggut korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (Vra/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.