Sukses

Ribuan Rumah di Cirebon Terendam Banjir Hingga Pantura Macet

Banjir yang melanda wilayah timur Kabupaten Cirebon ini merupakan yang terparah sejak beberapa tahun terakhir.

Liputan6.com, Cirebon - Hujan deras yang mengguyur sejak Jumat 13 Maret malam hingga Sabtu pagi tadi diperparah dengan melubernya anak Sungai Cisanggarung. Banjir ini mengakibatkan 5 kecamatan di wilayah timur Kabupaten Cirebon terendam banjir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (14/3/2015), ketinggian air yang merendam hampir seluruh rumah warga bervariasi, dengan ketinggian setengah meter hingga 1,5 meter.

Titik banjir terparah berada di Kecamatan Pangenan dan Astanajapura, di mana ketinggian air mencapai 1,5 meter membuat aktivitas warga lumpuh. Banjir yang melanda wilayah timur Kabupaten Cirebon ini merupakan yang terparah sejak beberapa tahun terakhir.

Selain merendam ribuan rumah warga, banjir juga meluber ke jalur pantai utara Pulau Jawa atau pantura hingga mengakibatkan kemacetan panjang. Hingga Sabtu siang, banjir di wilayah timur Kabupaten Cirebon belum terlihat surut. Polisi pun berusaha untuk membantu mengevakuasi warga dengan menggunakan perahu karet.

Warga berharap Pemerintah Kabupaten Cirebon segera memberikan bantuan bagi warga yang terkena banjir. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini