Sukses

Akan Dipanggil DPRD DKI, Ini Tanggapan Istri Ahok

Rencananya panitia Tim Angket DPRD DKI Jakarta akan meminta keterangan dari istri Ahok, Veronica Tan, pada Senin 16 Maret 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Veronica Tan, menolak mengomentari soal undangan Tim Angket DPRD DKI Jakarta. Menurut Veronica, sampai saat ini dia belum menerima undangan tersebut.

"Belum diundangkan. Saya nggak bisa banyak comment. Selama belum ada undangan, saya no comment. No comment ya," kata Veronica saat meresmikan Taman Pintar di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (14/3/2015).

Rencananya, panitia Tim Angket DPRD DKI Jakarta akan mengundang Veronica Tan pada Senin 16 Maret 2015 untuk dimintai keterangan terkait kehadirannya di rapat panitia revitalisasi Kota Tua di Balaikota Jakarta, Kamis 5 Meret lalu.

Kehadiran Veronica diketahui melalui foto yang beredar luas di media sosial. Dalam foto itu, Veronica duduk di kursi pimpinan dan didampingi adik Ahok, Harry Basuki dan Deputi Gubernur bidang Pariwisata Sylviana Murni.

Veronica enggan berkomentar terkait hal tersebut. Ia juga belum dapat memastikan apakah akan hadir atau tidak jika undangan tersebut sudah diterima.

"Saya belum tahu. Yang jelas belum ada undangan sampai sekarang. Saya tidak akan mengatakan sesuatu mendahului sesuatu dengan iya atau tidak karena udangan itu belum ada," beber dia.

Sebelumnya Ketua Tim Angket DPRD DKI, Ongen Sangaji mengatakan, pihaknya turut mengundang Veronica karena diduga dalam pertemuan itu ada pembahasan tentang anggaran APBD soal program belanja revitalisasi museum Kota Tua.

Terkait tudingan dia telah menyalahgunakan kewenangan suaminya, Veronica mengembalikan hal itu kepada masyarakat yang menilai. Ibu 3 anak ini hanya mengatakan, saat ini fokus sebagai Ketua Tim penggerak PKK DKI Jakarta. Dia juga enggan mengurusi hal-hal yang dinilai hanya akan menguras energi dan pikiran soal pemberitaan negatif saat ini.

"Segala kelakuan saya tak perlu saya utarakan lewat omongan. Jadi apa yang saya lakukan, saya ini orang sederhana. Saya hanya melakukan apa yang saya rasa bisa bermanfaat," tandas Veronica Tan. (Riz/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.