Sukses

Safari Politik, Agung Laksono Cs Sambangi Hanura dan PPP Hari Ini

Semua kader Golkar sudah dididik dan didoktrin sebagai pendukung pemerintah yang sah.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar hasil Munas Ancol yang dipimpin Agung Laksono hari ini melanjutkan safari politiknya. Dua partai yang disambangi yakni Hanura dan PPP.

"Kami sekarang sudah di Hanura, sebentar lagi diterima Pak Wiranto (Ketua Umum Hanura)," kata Ketua DPP Partai Golkar versi Munas Ancol Leo Nababan, kepada Liputan6.com, Jumat (13/3/2015).

Leo menjelaskan agenda pertemuan tidak berbeda saat pertemuan dengan petinggi partai lainnya, sekadar silahturahmi sekaligus menegaskan partai berlambang beringin itu mendukung penuh pemerintahan Jokowi-JK.

"Kami, semua kader Golkar sudah dididik dan didoktrin 1 kalimat, pendukung pemerintah yang sah. Tidak ada kita tak pernah tak dukung pemerintah," tegas Leo.

Setelah Hanura, Golkar kubu Agung Laksono akan menemui PPP pukul 14.00 WIB. Kemarin, Agung Laksono sudah bertemu dengan Ketua Umum PAN yang baru Zulkifli Hasan. Sesudah pertemuan selama 30 menit, Zulkifli pun mengatakan dia juga mendukung pemerintah.

Safari politik dilakukan Golkar kubu Agung Laksono setelah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengesahkan kepengurusan mereka di partai orde baru itu. Yasonna menegaskan, pengesahan itu mengacu pada hasil sidang Mahkamah Partai Golkar. Belakangan, keputusan itu ditentang Golkar kubu Aburizal Bakrie. Kendati demikian, kubu Agung langsung tancap gas memperkenalkan diri ke partai-partai lain, termasuk lembaga pemerintah. (Alv/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.