Sukses

16 WNI yang Hilang di Turki Ditahan Jadi Terpopuler

Berita populer lain yakni Pemerintah Australia yang menawarkan biaya hidup duo Bali Nine, jika Pemerintah RI mengganti hukuman seumur hidup.

Liputan6.com, Jakarta - 16 WNI yang sempat dikabarkan menghilang, akhirnya diamankan pihak berwenang Turki saat akan menyeberang ke Suriah. Diduga mereka akan bergabung dengan kelompok ISIS. Berita ini menjadi paling disorot oleh para pembaca.

Selain berita 16 WNI tersebut, ada juga berita populer lain, seperti berita Pemerintah Australia yang menawarkan biaya hidup duo Bali Nine Myuran Sukumaran dan Andrew Chan bila Presiden Jokowi membatalkan eksekusi mati dan mengubah hukuman seumur hidup.

Ada juga berita Gubernur Ahok yang mengklarifikasi istri dan adiknya mengikuti rapat PNS, Ahok menertawakan Haji Lulung yang kabarnya memiliki akun Twitter. Selain itu, ada juga berita tunangan terpidana mati Bali Nine Andrew Chan yang berkunjung ke Nusakambangan.

Ingin tahu berita-berita populer selengkapnya, berikut rangkuman berita terpopuler yang terangkum dalam Top 5 News:

1. 16 WNI yang Hilang di Turki Ditahan Saat Menyeberang ke Suriah

Aparat Turki menahan 16 warga negara Indonesia (WNI)--yang diduga hilang di Turki--ketika mencoba menyeberang ke Suriah. Mereka disebutkan terdiri dari 3 keluarga.

Jalur yang mereka tempuh menuju Suriah adalah rute yang biasa digunakan oleh simpatisan kelompok milisi ISIS. Meski demikian, belum jelas apakah 16 WNI itu hendak bergabung dengan kelompok militan tersebut.

Baca selengkapnya...

2. Australia Tawarkan Biayai Hidup Bali Nine, Ini Respons Menlu RI

Pemerintah Australia menawarkan untuk membayar biaya hidup duo Bali Nine Myuran Sukumaran dan Andrew Chan apabila Presiden Joko Widodo atau Jokowi membatalkan eksekusi mati dan mengubah hukuman untuk mereka menjadi seumur hidup.

Tawaran tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri (Menlu) Australia Julie Bishop kepada Menlu Indonesia Retno LP Marsudi seminggu lalu.  Terkait hal itu, Menlu Retno mengaku telah menerima surat tersebut pada 3 Maret 2015 lalu. Dia mengatakan telah merespons surat dari Menlu Australia dan mengatakan secara tegas bahwa eksekusi hukuman mati tetap akan dilakukan.

Baca selengkapnya...

3. Klarifikasi Ahok soal Istri dan Adik Ikut Rapat PNS DKI

Istri dan adik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sempat menjadi sorotan. Dalam sebuah foto yang beredar, Veronica Tan dan Harry Basuki Purnama terlihat duduk di kursi pimpinan saat menggelar rapat dengan PNS di Balaikota Jakarta.

Lalu bagaimana penjelasan Ahok?

Baca selengkapnya...

4. Kunjungan Spesial Tunangan Andrew Chan di Lapas Nusakambangan

Kunjungan untuk Andrew Chan, terpidana mati narkoba asal Australia di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah terasa lebih spesial. Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (12/3/2015), selain keluarga, tamu yang istimewa adalah kekasih Andrew, Febyanti Herewila yang baru dilamarnya bulan lalu.

Baca selengkapnya...

5. Haji Lulung Punya Twitter, Ahok Tertawa

Wakil Ketua DPRD DKI Haji Lulung yang belakangan menjadi pembicaraan hingga merajai trending topic dunia akhirnya membuka akun Twitter pribadi. Hingga saat ini, pria bernama Abraham Lunggana itu telah memiliki 18 ribu followers di akunnya, @halus24.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku sudah mengetahui bahwa Lulung yang sering berseteru dengannya itu membuat akun Twitter.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini