Sukses

Pertamina Gandeng TNI Berantas Pengeboran Minyak Ilegal

Pertamina mengaku tak ada lagi kerugian sejak TNI melakukan seterilisasi kawasan pengeboran minyak, dari pelaku illegal drilling di Sulsel.

Liputan6.com, Jakarta - TNI turut menggiatkan pertahanan di bidang energi, dengan mengamankan sumur-sumur minyak mentah di tanah air. Hal ini ditengarai kerja sama antara TNI dengan PT Pertamina Persero, yang bertujuan memberantas pelaku pencurian minyak.

"TNI diminta Dirut (Direktur Utama) Pertamina untuk menertibkan illegal drilling di Bojonegoro (Jawa Timur)," kata Panglima TNI Jenderal Moeldoko usai mengadakan diskusi 'TNI Mendengar' di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (12/3/2015).

"Jangan dinikmati secara ilegal seperti itu, yang akhirnya mengurangi produktivitas dari Pertamina itu sendiri," sambung dia.

Sebagai contoh, Moeldoko mengatakan, Pertamina mengaku tidak ada lagi kerugian sejak TNI melakukan seterilisasi kawasan pengeboran minyak, dari pelaku illegal drilling di Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Selain itu di Sumsel, kita lakukan pembersihan. Dan yang saya dengar saat ini kerugian Pertamina sudah tidak ada lagi. Pencurian sudah tidak ada lagi," pungkas dia.

TNI juga sebelumnya melakukan penanaman 45 bibit Kemiri Sunan yang dapat dimanfaatkan sebagai bio-diesel, sebagai simbolisasi partisipasi TNI dalam memberdayakan energi di Kalimantan Barat, Jumat 6 Maret lalu. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

Video Terkini