Sukses

Haji Lulung Punya Twitter, Ahok Tertawa

Ahok mengaku sudah mengetahui bahwa Lulung yang sering berseteru dengannya itu membuat akun Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Haji Lulung yang belakangan menjadi pembicaraan hingga merajai trending topic dunia akhirnya membuka akun Twitter pribadi. Hingga saat ini, pria bernama Abraham Lunggana itu telah memiliki 18 ribu followers di akunnya, @halus24.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku sudah mengetahui bahwa Lulung yang sering berseteru dengannya itu membuat akun Twitter.

Pria berkaca memuji langkah Lulung tersebut meski sindiran dan olok-olokan yang ditujukan kepada Lulung memenuhi media sosial.

"Sudah (tahu), bagus," ujar Ahok sambil kembali tertawa di Balaikota Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Lantas apakah Ahok sudah mem-follow akun Lulung? Mantan Bupati Belitung Timur itu kembali tertawa. "Belum," kata dia.

Nama Haji Lulung mulai tenar saat berseteru dengan Ahok terkait penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Tanah Abang pada Juli 2013 lalu. Lulung diduga membekingi PKL, yang membuat Lulung menyebut Ahok 'sakit jiwa' dan melanggar Undang-Undang.

Kemudian September 2014, saat Ahok yang kala itu masih menjabat Wakil Gubernur akan dilantik sebagai Gubernur DKI menggantikan Jokowi yang terpilih jadi Presiden, Lulung menolak dan mengancam membinakan karir Ahok.

Terakhir, pada awal 2015 ini, Lulung dan Ahok kembali berseteru terkait adanya dugaan anggaran 'siluman' dalam APBD DKI 2015. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.