Sukses

Beraksi di Siang Bolong, Begal Bandung Gondol Rp 110 Juta

Tiba-tiba ada satu pelaku yang langsung menodongkan golok dan membawa kabur tas berisi uang yang dibawa Rustam.

Liputan6.com, Bandung - Kawanan begal membawa kabur uang milik Rustam Efendi (53) yang dibawa dari Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mandiri, Jalan Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat saat siang bolong. Uang senilai Rp 110 juta pun raib tak bersisa.

Pria yang bekerja sebagai notaris ini menyebutkan, peristiwa itu terjadi di area parkir yang berada di samping Bank Mandiri, yakni Jalan Rama. Saat itu dirinya hendak pulang dari bank.

Tiba-tiba ada satu pelaku yang langsung menodongkan golok dan membawa kabur tas berisi uang yang dibawa Rustam.

"Saya baru keluar bank ambil uang jumlahnya Rp 110 juta. Tiba-tiba ditodongkan golok dan bawa lari uang yang ada di dalam tas," kata Rustam di Bandung, Jawa Barat, Kamis (12/3/2015).

Rustam kemudian meminta pertolongan kepada masyarakat sekitar. Namun, ujar dia, pelaku langsung melarikan diri dengan menaiki sepeda motor.

"Pelaku langsung lari naik motor udah ditunggu sama temennya, lari ke arah Jalan Padjajaran," ucap dia.

Sementara itu Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Mokhamad Ngajib menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Pihaknya juga tengah mengejar pelaku.

"Kita sudah lakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa beberapa orang saksi. Kita masih selidiki kasus ini," tutur dia.

Dia menduga, sebelum melakukan aksinya, para begal ini telah membuntuti korbannya. Setelah itu, mereka melakukan aksinya dengan cepat. "Pelaku langsung membawa kabur tas memotong dengan golok hingga talinya putus," pungkas Mokhamad. (Ndy/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.