Sukses

Kabareskrim: Positif Ada Kerugian dalam Kasus Gateway Kemenkumham

Namun penyidik masih mendalami keterlibatan mantan Wamenkumham Denny Indrayana dalam kasus tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso menegaskan ada kerugian negara dalam kasus dugaan korupsi proyek Payment Gateway atau layanan paspor online di Kemenkumham. Nantinya, penyidik akan mengungkap secara jelas kasus tersebut.

Mantan Kapolda Gorontalo itu menuturkan, dalam waktu dekat penyidik juga akan mengumumkan tersangka proyek tersebut. "Nanti akan tahu (tersangkanya). Ya pasti ada korupsi, ada kerugian negara. Positif ada kerugian negara dari hasil audit BPK," tegas Budi Waseso di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Bahkan pria yang akrab disapa Buwas ini menuturkan, besar kemungkinan penyidik akan menetapkan lebih dari satu tersangka. Sebab dalam kasus dugaan korupsi, biasanya melibatkan internal pemerintahan dan pihak swasta.

Namun untuk keterlibatan mantan Wamenkumham Denny Indrayana, lanjut Buwas, anak buahnya masih mendalaminya.

"Bisa lebih dari satu. Bisa saja lebih dari satu. Kita belum bisa pastikan (Denny tersangka) tapi kan yang sekarang dilaporkan beliau. Dia diperiksa masih sebagai saksi. Ya gimana hasil pemeriksaan nantinya," ungkap Buwas.

Sementara itu, menanggapi klaim Denny yang menyatakan tidak adanya kerugian negara dalam kasus itu, jenderal bintang 3 itu menuturkan adalah hal yang wajar dan sah-sah keluar dari mulut seorang saksi. Yang jelas pihaknya akan segera membuktikan adanya kerugian negara akibat dugaan korupsi tadi.

"Itu boleh-boleh saja. Ya itu setiap orang berhak membela diri. Dan akan kita buktikan nanti," tutup Buwas. (Ali/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini