Sukses

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan: Kita Dukung Pemerintah

"Kita pun mendukung penuh pemerintah karena kalau pemerintah berhasil, kita semua rakyat sejahtera," kata Zulkifli.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR sekaligus Ketua Umun PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketua Umum Golkar versi Munas Ancol Agung Laksono. Dalam pertemuan tersebut, Zulkifli menegaskan, PAN mendukung penuh pemerintahan Jokowi-JK.

"Kita pun mendukung penuh pemerintah karena kalau pemerintah berhasil, kita semua rakyat sejahtera. Kita harus mendukung all out program yang pro rakyat," kata Zulkifli di kediamannya Jalan Widya Chandra Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Pertemuan berlangsung sekitar 30 menit. Zulkifli pun menggambarkan suasana yang cair dan akrab antara dirinya dengan Agung di tengah perbincangan. Bahkan, sebuah guyon dilontarkan Zul mengingat saat ini suasana masih panas antara kubu Agung dan kompetitornya, Ketua Umum Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie.

"Sambil bercanda saya katakan, ya kalau tidak bisa dihentikan konflik partainya, mungkin Ketua MPR dan Wakil Ketua MPR bisa jadi fasilitator," ujarnya.

Namun Zul menjelaskan sikapnya sebagai Ketua Umum PAN, tetap tidak akan melibatkan partainya dalam konflik internal partai Golkar. "Kita (PAN) tidak akan ikut campur urusan Golkar, itu kan urusan masing-masing," tandas Zulkifli.

Ketua DPP PAN versi Munas Jakarta Leo Nababan sebelumnya mengutarakan pihaknya ingin mencari tahu PAN di bawah kepimipinan Zulkifli Hasan akan berada di dalam atau tetap di luar pemerintahan.

"Ini sebenarnya soal silahturahmi biasa. Selama ini kan PAN masuk dalam Koalisi Merah Putih, Golkar juga sebelumnya di Koalisi Merah Putih. Nah, kami nanti mau tanya, PAN sekarang di mana (posisinya)," kata Leo kepada Liputan6.com. (Alv/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.