Sukses

Bersembunyi di Parung, 6 Begal Motor Diringkus Terpopuler

Berita populer lainnya seperti pernyataan Jaksa Agung HM Prasetyo yang menyebut hukuman mati dibatalkan itu tidak mungkin.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi kejahatan begal kini makin merajalela di sekitar Ibukota Jakarta. Polisi pun gencar memburu kawanan mereka. Kemarin 6 anggota kawasanan begal motor diringkus jajaran kepolisian Bogor di persembunyianya. Berita tersebut paling banyak disorot pembaca.

Selain berita terpopuler tersebut, ada juga berita populer lainnya seperti pernyataan Jaksa Agung HM Prasetyo yang menyebut hukuman mati dibatalkan itu tidak mungkin. Ada juga berita terkait ISIS dan kisruh APBD DKI.

Ingin tahu lebih lengkap berita-berita populer, berikut ulasan berita-berita tersebut yang terangkum dalam Top 5 News;

1. Bersembunyi di Parung, 6 Begal Motor Diringkus Polisi

Enam orang diduga kawanan begal motor kelompok Bogor yang kerap beraksi di Jakarta dan wilayah sekitar atau Jabodetabek, ditangkap aparat Satreskrim Polresta Depok, Jawa Barat. Selain menyita sejumlah sepeda motor hasil kejahatan, polisi juga mengamankan beberapa senjata tajam yang diduga digunakan saat beraksi.

Keenam tersangka begal ini ditangkap polisi di lokasi persembunyian mereka di kawasan Jabon, Parung, Bogor. Tepatnya di sebuah rumah kontrakan.

Baca selengkapnya...

2. Jaksa Agung: Batalkan Eksekusi Mati Itu Jelas Impossible

 Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan, pihaknya akan tetap melangsungkan eksekusi terhadap terpidana mati. Tidak ada mengulur waktu karena intervensi dari Australia atau negara lainnya yang menawarkan tukar-menukar tahanan, hingga penyadapan.

"Mau mengancam apa? Ancaman dalam bentuk apa? Kita sudah merespons dan mengakomodir. Tapi untuk membatalkan eksekusi itu jelas impossible dong. Tidak akan melakukan pembatalan. Betapa bahaya jaringan narkoba," kata Prasetyo saat dihubungi, Jakarta, Rabu (11/3/2015).

Baca selengkapnya...

3. Terungkap, Alasan Korban Tampak Tenang saat Dieksekusi Mati ISIS

Sejumlah sandera dieksekusi mati kelompok ISIS dalam beberapa bulan terakhir. Saat dipenggal, para korban tersebut menunjukkan ekspresi yang sama: tampak tenang dan tidak sedikit pun terlihat ekspresi ketakutan.

Kini terungkap mengapa mimik muka mereka seperti itu. Seorang mantan penerjemah ISIS yang memperkenalkan diri sebagai "Saleh" membeberkan apa yang terjadi di balik video eksekusi.

Baca selengkapnya...

4. Anggota DPRD DKI Ungkap Pihak yang Ajarinya Bicara Kasar

Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra Prabowo Soenirman mengakui menyerukan kata makian kasar kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, saat mediasi di Kemendagri beberapa waktu lalu. Pernyataannya ini justru menjadi bumerang, hingga ia dilaporkan oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pendidikan ke Polda Metro Jaya.

Namun, Politisi Gerindra mempertanyakan letak kesalahannya karena mengeluarkan kata-kata umpatan. Padahal menurut dia, dirinya hanya terinspirasi oleh Basuki alias Ahok sendiri yang selama ini sering berkata kasar.

Baca selengkapnya...

5. Bikin Akun Twitter, Haji Lulung Doakan Ahok Cepat Sembuh

Haji Lulung, Wakil Ketua DPRD DKI, beberapa waktu belakangan menjadi sorotan di media sosial karena kisruh APBD DKI. Bahkan namanya sempat menjadi trending topic dunia di Twitter.

Sempat mengaku tak paham media sosial, kini pria bernama lengkap Abraham Lunggana itu mempunyai akun Twitter pribadi, @halus24.

Baca selengkpanya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.