Sukses

Pembebasan Kades di Bangkalan, Demo Gara-gara Tidak Digaji

Mereka menuntut pembebasan Kepala Desa Durjan, Kecamatan Kokop Mahrus Ali terkait pemalsuan dokumen saat mendaftarkan menjadi kepala desa.

Liputan6.com, Madura - Sekitar 1.000 warga mengepung Mapolres Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Mereka menuntut pembebasan Kepala Desa Durjan, Kecamatan Kokop Mahrus Ali terkait pemalsuan dokumen saat mendaftarkan diri menjadi kepala desa.

Dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (11/3/2015), warga juga menuntut mundur Kapolres dan Kasat Reskrim karena dinilai diskriminatif.

Namun polisi meyakinkan warga bahwa penetapan tersangka telah disertai bukti-bukti yang kuat. Sedangkan berkas perkara sudah siap dilimpahkan ke kejaksaan.

Sementara itu, demo tentang perangkat desa juga terjadi di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Pendudukan rumah dinas Bupati Batang ini dilakukan menyusul belum dicairkannya gaji aparat desa selama 3 bulan terakhir .

Di hadapan massa, Bupati Yoyok Riyo Sudibyo didampingi Wakil Ketua DPRD Nur Untung meminta maaf keterlambatan pembayaran gaji karena adanya mis komunikasi antara Pemda dengan dewan.

Massa akhirnya membubarkan diri setelah mendapat kepastian pembayaran gaji selambat-lambatnya pada akhir bulan ini. (Mar/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.