Sukses

Diperiksa Terkait Kasus UPS, Eks Kadisdik DKI Pakai Masker

Mantan Kadisdik DKI Jakarta Lasro Marbun yang mengenakan topi dan penutup mulut atau masker terlihat membawa satu bundel map.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta Lasro Marbun diperiksa penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya selama kurang lebih 8 jam.

Lasro diperiksa sebagai saksi sejak sekitar pukul 11.00 Wib terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat uninterruptible power supply (UPS) pada APBD DKI 2014 di sekolah-sekolah.

Dengan jalan tergesa-gesa saat keluar ruangan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada pukul 19.40 Wib, Lasro yang mengenakan topi dan penutup mulut atau masker terlihat membawa satu bundel map.

Ketika diberondong pertanyaan terkait materi pemeriksaan dirinya, diapun enggan memberikan keterangan kepada media yang sudah menunggunya. "No coment, no coment," kata Lasro sambil berjalan tergesa-gesa menuju mobil, Rabu (11/3/2015) malam.

Ia pun segera menuju mobil berwarna silver yang diparkir di halaman depan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Ia juga tampak panik ketika sopirnya belum datang untuk menyiapkan mobil.‬

Lasro diperiksa untuk ditanyai perannya dalam pengadaan alat yang dianggarkan bernilai Rp 5,8 miliar per unitnya itu. Ia dinilai memiliki wewenang dalam proyek tersebut karena menjabat sebagai Kadisdik DKI. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Korupsi adalah penyalahgunaan uang negara (perusahaan, organisasi, yayasan, dan sebagainya) untuk keuntungan pribadi atau orang lain.

    Korupsi

  • Kadisdik DKI