Sukses

Iklan Beli Rumah Bonus Nikahi Pemilik Ramai Disorot Media Asing

Tak hanya di Indonesia, pemberitaan iklan penjualan rumah di situs jual-beli itu ternyata juga menarik perhatian mancanegara.

Liputan6.com, Jakarta - Iklan beli rumah bonus nikahi pemilik yang dipasang seorang wanita bernama Winalia sempat menggegerkan dunia maya. Penawaran yang diposting pada 7 Maret 2015 tersebut mulai menjadi sorotan pada Selasa 10 Maret.

Tak hanya di Indonesia, pemberitaan iklan penjualan rumah di situs jual-beli itu juga menarik perhatian dunia.

Salah satu yang memuat pemberitaan itu adalah situs berita Time, mereka melabeli artikel terkait dengan 'This Indonesian House Is for Sale and Comes With a Pond, a Backyard and … a Wife'.

"Ketika Anda memikirkan insentif untuk membeli rumah, Anda mungkin membayangkan cash back  uang muka atau lahan parkir gratis. Tapi penjual rumah di Indonesia ini memiliki konsep berbeda. Dia menawarkan pernikahan bersama dengan rumah yang dijualnya," tulis media Huffington Post dalam artikel bertajuk 'Wina Lia, Indonesian Homeowner, Sells Hand In Marriage Along With House'.

"Good deal? House for sale in Indonesia comes with free wife. Really, it's no joke," demikian diberitakan Rappler.

Sementara New Straits Times, dalam artikel berjudul 'Good deal: Indonesian house for sale, free wife included', menuliskan bahwa iklan penjualan rumah dari wanita berusia 40 tahun itu penawaran langka. Laman MSN juga memuat iklan itu yang diberi judul 'Indonesian woman sells home, along with hand in marriage'.

Sedangkan situs Canada Standard turut memuat berita terkait iklan itu dengan tajuk Wina Lia, Indonesian Homeowner, Sells Hand In Marriage Along With House'. Lalu Sun Times mempostingnya dengan judul 'House for sale comes with 'free wife'

Di situs rumahdijual.com terpampang iklan sebuah rumah di Dusun Randu Gunting, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, DIY dijual dengan harga Rp 999 juta. Iklan itu di-upload oleh Dian PD pada 7 Maret 2015 pukul 15.48 WIB. Dalam iklan itu tertulis: "Beli rumah bisa ajak pemiliknya menikah" dan tampak seorang wanita cantik dengan latar rumah yang dijual.



Saat dikonfirmasi Liputan6.com, sang pemilik rumah mengaku kaget dengan iklan tersebut. Walaupun kaget, Lia tak menampik ingin mencari jodoh. Ia kenal Dian melalui media Facebook dan meminta bantuan untuk menjual rumahnya di kawasan Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Winalia pun mengaku iklan itu bukanlah untuk sensasi semata.

Sosok wanita yang mendambakan kepala rumah tangga bagi keluarganya itu mengaku sudah janda dua kali. Dengan suami pertama cerai. Ia kemudian pisah dengan suami kedua karena meninggal. Wanita yang genap berusia 40 tahun itu terkenal melalui media sosial atau medsos terkait iklan jual beli rumah bonus dengan nikahi pemiliknya, belum lama ini. [Baca juga: Beli Rumah Bonus Nikahi Pemiliknya, Ini Syaratnya]

(Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini