Sukses

Wagub Djarot Tegaskan Kondisi Ahok Mulai Membaik

Sebelumnya, Ahok tidak bisa memimpin rapat karena dilaporkan tengah sakit demam berdarah. Ahok juga sempat dirawat di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Ruang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih tampak lengang. Hanya beberapa staf yang tengah bekerja di ruangan. Tidak ada Ahok yang biasanya kerap berbicara lantang memberi instruksi pada tim kerjanya di ruangan tersebut.

Seperti ditayang Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (10/3/2015), Ahok dilaporkan tengah terbaring sakit akibat terkena demam berdarah (DBD) sejak Senin 9 Maret kemarin.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan, kondisi kesehatan Ahok kini sudah membaik dan diperbolehkan pulang ke rumah. "Beliau istirahat di rumah. Ya sudah di rumah sakit sehari sekarang sudah di rumah. Infonya dari beliau itu DBD," ujar Djarot.

Sejumlah langkah bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran DBD. Pertama mengisolasi penderita DBD untuk mencegah penularan. Memberantas nyamuk dengan insektisida. Dan yang paling umum dilakukan adalah mengubur, menutup, dan menguras. Jangan biarkan ada air menggenang yang bisa menjadi sarang nyamuk.

Untuk mencegah penyebaran nyamuk DBD, kemarin seluruh areal Balaikota Pemprov DKI Jakarta dilakukan fogging atau penyemprotan. Dimulai dari saliran air hingga seluruh ruangan, seperti ruang rapat, balai agung, ruang kerja Ahok, hingga halaman Balaikota DKI Jakarta. (Nfs)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.