Sukses

Tim Lab Forensik Segera Menuju Wisma Kosgoro yang Terbakar

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martinus, pihaknya telah melakukan pemeriksaan sementara terhadap sejumlah saksi.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran melanda Wisma Kosgoro pada Senin 9 Maret 2015 sore. Awalnya api yang membakar gedung di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, itu mulai muncul sekitar pukul 18.30 WIB di mana api bermula dari lantai 16 dan terus merembet ke beberapa lantai di atasnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martinus Sitompul, meski api telah dipadamkan, pengamanan di lokai kebakaran akan terus dilakukan.

"Dalam rangka ini, kita mengutamakan pemadaman api, melakukan pengamanan di lokasi," kata Martinus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (10/3/2015).

Namun, Martinus menegaskan setelah proses pemadaman selesai, polisi segera menurunkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) di lokasi kebakaran terutama di lantai 16, 17, 18, dan 19 Wisma Kosgoro.

"Tentu kami akan mengerahkan Labfor apakah proses kebakaran itu terbakar atau memang terbakar. Dalam hal ini, Puslabfor yang lakukan penelitian. Kemudian kita lakukan pemeriksaan-pemeriksaan," tambah Martinus.

Martinus menambahkan, hingga kini, pihaknya telah melakukan pemeriksaan sementara terhadap sejumlah saksi di sekitar lokasi yang mengetahui peristiwa kebakaran tersebut.

"Kita masih lakukan interogasi-interogasi awal saja terhadap saksi-saksi, termasuk satpam ada 2 yang sudah diperiksa. Tentu nanti kita akan lakukan pendalaman-pendalaman dari puslabfor nanti mengenai penyebab kebakaran," tutup Martinus. (Tya/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.