Sukses

Tarik 30 Bus, Dirut Transjakarta Minta Maaf kepada Warga DKI

30 unit bus gandeng TJ yang dibeli tahun 2013 ditarik karena salah satunya mengalami kebakaran mesin di Jalan MT Haryono.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Antonius Steve Kosasih meminta maaf secara resmi kepada para pengguna jasa Transjakarta (TJ) yang merasa terganggu setelah pihak pengelola bus menarik puluhan unit bus gandeng TJ bermerek Zhong Tong.

"Kami memohon maaf kepada seluruh penumpang Transjakarta karena kami terpaksa melakukan penarikan sementara 29 unit bus gandeng merek Zhong Tong," jelas Kosasih di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (10/3/2015).

Kosasih beralasan 30 unit bus gandeng TJ yang dibeli tahun 2013 ditarik karena salah satunya mengalami kebakaran mesin di Jalan MT Haryono, pada Minggu 8 Maret 2015.

"Keputusan ini diambil setelah diketahui bahwa komponen yang terbakar Minggu lalu adalah komponen bagian dalam yang tidak dapat terdeteksi dengan mudah dalam pemeriksaan rutin yang dilakukan oleh tim mekanik sebelum bus dioperasikan setiap pagi," papar Kosasih.

Menurut Kosasih, janggal bila bus gandeng yang dibuat pada 2013 dan dioperasikan pada Oktober 2014 tersebut sudah mengalami kerusakan di bagian vital.

Untuk menekan resiko kecelakaan serupa, mantan Direktur PT Perhutani ini akhirnya meminta Agen Pemegang Merek (APM) Transjakarta memeriksa seluruh armada bus gandengnya. (Tya/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini