Sukses

Truk Tersangkut di Jembatan KM 66, Tol Jakarta-Merak Tersendat

Bak tersebut berdiri secara vertikal dengan bertumpu pada jembatan. Posisinya melintang di tengah jalan Tol Jakarta-Merak.

Liputan6.com, Serang - Lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Merak, tepatnya di KM 66, Serang, Banten, tersendat. Ini karena sebuah truk pengangkut jagung yang tersangkut di jembatan.

Bak truk pengangkut jagung seberat 23 ton tersebut tiba-tiba terangkat sendiri saat kendaraan itu melaju di sekitar KM 65. Alhasil, bak truk terpisah dari badan mobil.

Bak tersebut berdiri secara vertikal dengan bertumpu pada jembatan. Posisinya melintang di tengah jalan. Diduga peristiwa ini terjadi karena konsleting pada alat pengangkat bak truk otomatis.

"Naek (dump/bak truck) nya sekaligus, naek sendiri," kata sopir truk, Abdullah (50) saat ditemui dilokasi kejadian, Serang, Banten, Selasa (10/03/2015).

"Ketinggiannya (bak truk) standar. Untuk dibuat pakan ayam," imbuh dia.



Truk tersebut sedianya akan membawa jagung sebagai bahan pakan ternak dari wilayah Ciwandan, Kota Cilegon, menuju wilayah Gorda, Kabupaten Serang.

Beruntung sang sopir tak terluka parah. Hanya mengalami luka dan memar di bibirnya.

Puluhan petugas Marga Mandala Sakti (MMS) selaku pengelola jalan Tol Jakarta-Merak kini masih melakukan pembersihan tumpahan jagung ke dalam karung. Sedangkan petugas lainnya sibuk mengatur lalu lintas agar tak terjadi kemacetan yang panjang.

Petugas MMS, Yadi Supriyadi. mengaku mendapatkan informasi dari para pengguna jalan. Pihaknya ke depan juga berencana meminta ganti rugi atas kerusakan yang terjadi.

"Laporan dari pengguna jalan ke kantor. Paling ganti rugi sarana jalan yang rusak aja," pungkas Yadi. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini