Sukses

Wisma Kosgoro Kembali Terbakar, Ledakan Terdengar di Lantai 20

Saat ini, kondisi salah satu gedung perkantoran tua di Jakarta ini masih terlihat berasap, pecahan kaca pun berjatuhan ke jalan MH Thamrin.

Liputan6.com, Jakarta - Api yang melalap Wisma Kosgoro di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat kembali muncul pukul 06.00 WIB pagi tadi setelah dinyatakan padam pada malam hari. Kurang lebih 5 lantai yang berada di dalamnya tak dapat diselamatkan lagi.

"Lantai 16, 17, 18, 19, dan 20 terbakar habis. Sudah tidak bisa diselamatkan," kata Kapolres Jakarta Pusat Hendro Pandowo di depan Wisma Kosgoro Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2015).

Menurut Lurah Gondangdia Susan Zulkifli yang ikut memantau keadaan Wisma Kosgoro, saat api kembali berkobar pagi tadi, terdengar bunyi ledakan yang cukup keras dari lantai paling atas.

"Jam 6.30 WIB pagi tadi ada bunyi ledakan dari lantai 20," ujar Susan kepada Liputan6.com.

Saat ini, kondisi salah satu gedung perkantoran tua di Jakarta ini masih terlihat berasap, pecahan kaca pun berjatuhan ke jalan MH Thamrin sehingga polisi masih menutup setengah jalur jalan.

Wisma Kosgoro yang terletak di kawasan perkantoran Thamrin Jakarta Pusat terbakar sejak pukul 18.30 WIB, Senin petang 9 Maret 2015. Api berasal dari lantai 16 bangunan yang berdiri sejak tahun 1970 ini.

Pada pukul 00.30 WIB dini hari tadi, api dinyatakam padam dan sekitar 30 unit mobil Damkar sudah ditarik kembali pangkalan. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini