Sukses

Wisma Kosgoro Terbakar, Karyawan Ramai-ramai Datang Menonton

Kobaran api yang terus membesar sempat membuat warga sekitar cemas karena sebagian material yang terbakar dari lantai 16 terus berjatuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran yang melanda Gedung Wisma Kosgoro di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat sudah berlangsung sejak pukul 18:30 WIB. Kobaran api yang terus membesar sempat membuat warga sekitar cemas karena sebagian material yang terbakar dari lantai 16 terus beterbangan dan berjatuhan ke bawah.

Selain itu, seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (9/3/2015), peristiwa ini juga tak luput dari tontonan sejumlah karyawan yang masih bekerja atau para pengguna jalan yang melewati Jalan MH Thamrin. Karena api yang semula hanya di lantai 16 terus merembet satu lantai di atas dan di bawahnya.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dan keamanan gedung mencoba masuk gedung yang terbakar melalui gedung parkiran. Namun upaya mereka tidak mudah karena asap sudah memenuhi area parkir.

Sementara itu, para karyawan yang bekerja di lantai 15, 16 dan 17 sudah langsung menyelamatkan diri begitu mengetahui ada kebakaran di lantai 16.

Sekitar 20 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Bahkan mobil khusus pemadaman untuk gedung tinggi juga didatangkan. Namun upaya pemadaman juga tidak mudah dilakukan sebab lokasi gedung yang terbakar berada di antara gedung-gedung tinggi.

Hingga Senin pukul 22.00 WIB, api belum sepenuhnya bisa dipadamkan. Sebab masih terlihat kobaran kecil di beberapa titik di Gedung Wisma Kosgoro ini.

Sejauh ini belum ada laporan adanya korban jiwa. Namun seorang pria terluka, diduga akibat terkena pecahan kaca berjatuhan dari gedung berlantai 20 yang berdiri sejak 1970 tersebut.

Petugas pemadam kebakaran dari Suku Dinas Kebakaran Jakarta Pusat terus berusaha memadamkan kobaran api di Wisma Kosgoro. Sebanyak 40 mobil pemadam dan 3 ambulans telah dikerahkan ke lokasi kebakaran. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini