Sukses

Anis Baswedan Buka Kompetisi SM3 ART Day Sekolah Global Lazuardi

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah, Anis Baswedan membuka acara SM3 Art Day yang dibuat Sekolah Global Lazuardi Cinere. Anis pun merasa senang karena dunia pendidikan saat ini semakin berkembang

"Saya ‎apresiasi apa yang dibuat oleh Sekolah Lazuardi. Saya mau garis bawahi soal acara ini yang bisa membuat potensi anak di bidang pendidikan," kata Anis saat pembukaan SM3 Art day di Sekolah Lazuardi Cinere‎, Depok, Jawa Barat, Sabtu (7/3/2015).

Namun meski begitu, Anis mengatakan jika pendidikan tidak hanya bidang matematika dan ilmu pengetahuan. "Tapi seluruh pendidikan itu penting. Itu yang saya apresiasi dari sekolah Lazuardi," ujar Anis.

‎Dalam kesempatan itu Anis juga mengatakan sekolah yang baik harus didukung oleh guru-guru dan fasilitas yang mendukung.

"‎Kunci sekolah yang baik adalah guru. Kalau gurunya baik, Insya Allah sekolah akan baik. Sekolah juga harus menjadi taman. Kenapa? Karena taman kalau anak-anak datang itu dengan senang hati dan pulang degan berat hati," ujar Anis.

‎‎SM3 Art Day sendiri merupakan acara tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Lazuardi Global Islamic School (Lazuardi GIS). Acara ini diikuti oleh sekitar 850 siswa dan dihadiri‎ Orangtua, sekolah sahabat, dan pejabat Dinas Pendidikan setempat.