Sukses

Lepas Senjata, Pemberontak Pro-Rusia Ikut Kontes Kecantikan

Meski terbiasa mengangkat senjata, mereka terlihat luwes saat beraksi dalam kontes kecantikan menyambut hari perempuan sedunia.

Liputan6.com, Donetsk - Sejumlah perempuan pemberontak pro-Rusia mengganti senjata dan baju kamuflase yang biasa mereka pakai dengan gaun-gaun cantik. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (9/3/2015).

Meski terbiasa mengangkat senjata, mereka terlihat luwes saat beraksi dalam kontes kecantikan menyambut hari perempuan sedunia itu.

Sementara itu, seorang balita berusia 18 bulan Lily Goresbeck ditemukan dalam sebuah mobil yang tercebur di Sungai Utah, Amerika Serikat. Balita perempuan itu terikat di kursi bayi dalam posisi terbalik di dalam mobil selama 14 jam sebelum ditemukan nelayan. Suhu di luar mobil sekitar 0 derajat celsius. Sementara ibunya tewas di dalam mobil.

Di Kuala Lumpur, Malaysia, peringatan 1 tahun hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 digelar. Voice 370, kelompok pendukung keluarga penumpang, menggelar acara agar bisa berkumpul mengekspresikan perasaan mereka.

Acara tersebut juga sebagai dorongan agar peristiwa hilangnya pesawat komersial dengan nomor penerbangan MH370 rute Kuala Lumpur-Beijing tak terlupakan begitu saja.

Di tempat lain, tim SWAT China yang seluruh anggotanya perempuan lolos uji kompetensi antiteroris setelah melalui sejumlah ujian berat. Di antaranya lari 4 km dengan baju tempur lengkap seberat 15 kg, memanjat, menembak, menyamar dan bertarung.

Pemimpin peletonnya, Li Min, menjadi sorotan setelah rekamannya merobek baskom stainless steel dengan tangan kosong beredar di internet. (Nfs/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.