Sukses

Ahok Kena Demam Berdarah, Balaikota DKI Diasapi

Taman-taman di halaman kantor Gubernur Ahok dipenuhi asap putih pekat.

Liputan6.com, Jakarta - Sore ini, Balaikota Jakarta berasap. Taman-taman di halaman kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu dipenuhi asap putih pekat. Sebanyak 3 petugas Puskesmas Kecamatan Gambir tengah sibuk mengasapi area Balaikota dengan mesin fogging (pengasapan).

"Ini nggak rutin. Cuma karena ada perintah aja tadi," ucap seorang petugas fogging, Fadila, di lokasi, Senin (9/3/2015).

Pagi tadi Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidajat mengatakan, akan meminta agar gedung Balaikota di-fogging. Setelah Gubernur Ahok terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD) sehingga tak dapat bekerja hari ini.

Fadila mengatakan, dia dan rekannya diinstruksikan setiap ruangan di gedung itu. Tak cuma mengasapi halaman Balaikota."Ini halaman depan dulu, keliling sampai ke belakang. Ke ruangan-ruangan juga," ucap Fadila.

Dia menyebutkan, fogging ini hanya dilakukan di sekitar gedung Balaikota. Sementara gedung DPRD DKI Jakarta tidak karena sudah di-fogging pada Sabtu 7 Maret 2015.

Pantauan Liputan6.com, para petugas tersebut mulai melakukan fogging sekitar 16.55 WIB. Mereka menyebar di berbagai titik, ada yang di halaman depan, ruangan Ahok dan lainnya, hingga ke bagian belakang. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Demam berdarah dengue atau disingkat DBD, atau disebut juga demam dengue/demam berdarah, adalah infeksi yang disebabkan oleh virus dengue.

    DBD

  • Balaikota

  • Fogging