Sukses

Blusukan Makan Mie Aceh, Jokowi Jadi Rebutan Warga Foto 'Selfie'

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan tiba di Aceh sekitar pukul 19.55 WIB.

Liputan6.com, Banda Aceh - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sesampainya di Aceh menyempatkan diri makan mie aceh di kawasan Peunayong, Banda Aceh, Minggu malam sekitar pukul 21.00 WIB. Blusukan malam Jokowi ke kawasan Peunayong ini membuat warga heboh seketika.

"Nggak nyangka sebelumnya itu Jokowi, kirain ada apa rame-rame," ujar Mirna, salah satu warga Banda Aceh, sambil berteriak menyebut-nyebut nama Jokowi, Aceh, Minggu (8/3/2015) malam.

Jokowi menyantap mie aceh ditemani Gubernur Zaini Abdullah sesaat setelah tiba di Banda Aceh. Menurut M Anshar, pemilik warkop mie aceh Razali, Jokowi memesan mie aceh spesial daging, martabak telor.

"Tadi Pak Presiden pesan mie aceh spesial daging, yummi kata Pak Presiden," ujar Ansar.

Kedatangan Jokowi juga membuat warga sekitar heboh dan meminta foto bareng. Nizar adalah satu warga yang berhasil selfie bareng presiden. Awalnya dia tidak percaya orang nomor satu di Indonesia itu datang ke lokasi tersebut.

"Ini adalah momen terindah dalam hidup saya, bisa berjumpa langsung dan foto bareng bersama Pak Jokowi," ujar Nazar kepada Liputan6.com.

Nizar berharap Jokowi selalu menyempatkan diri berbincang-bincang dengan masyarakat. "Saya doakan Pak Jokowi sehat selalu, dan bisa memimpin dengan baik," tambah dia.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana beserta rombongan tiba di Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu 8 Maret 2015, sekitar pukul 19.55 WIB.

Kedatangan Presiden ke-7 RI di Serambi Mekah ini disertai hujan gerimis dan disambut Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud, Ketua DPRA Muharuddin, Kapolda Irjen Pol Husein Hamidi.

Presiden sempat menyapa para awak media dan tamu undangan dengan singkat. "Selamat, malam."

Selama berada di Aceh, Jokowi diagendakan akan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah. Di antaranya meresmikan bendungan Keureuto Paya Bakong Aceh Utara dan mengunjungi pabrik PT Perta Gas Arun di Lhokseumawe pada Senin 9 Meret.

Hari berikutnya, Jokowi akan bertolak ke Pulau Weh, Sabang untuk me-launching logo HUT ke-70 RI di Nol Kilometer, dan sejumlah agenda lainnya. (Rmn/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.