Sukses

Jokowi Resmikan Beberapa Proyek di Aceh

Selain meresmikan proyek bendungan, Jokowi juga mengunjungi PT Pertamina Gas Arun (PT Arun) yang berada di Kota Lhokseumawe, Aceh Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi petang ini berkunjung ke Provinsi Aceh. Dalam kunjungan itu, Jokowi mengaku akan melaksanakan beberapa proyek pembangunan infrastruktur di kota berjuluk Serambi Mekkah itu. ‎
‎
"Yang pertama groundbreaking, kita akan groundbreaking Waduk Bendungan Kreungkerto. Jadi memang bulan-bulan Maret ini sedapat mungkin sebanyak-banyaknya semua proyek dimulai," ujar Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (8/3/2015).

Selain meresmikan proyek bendungan, Jokowi juga akan mengunjungi PT Pertamina Gas Arun (PT Arun) yang berada di Kota Lhokseumawe, Aceh Utara. ‎

"Dan juga kita akan lihat pertagas yang ada di Arun menuju ke timur, ke Sumatera, Medan, yang nanti ini akan memberikan apa? Efesiensi untuk Pertamina yang sangat besar sekali. Terus dihitung berapa triliun dihitung nanti," beber Jokowi.

Menurut Jokowi, pemerintah saat ini mempercepat peresmian proyek-proyek pembangunan. Sebab bulan ini APBN sudah cair dan dapat segera didistribusikan. Ia berharap hal tersebut dapat menstimulasi pembangunan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia.
‎
"Karena apa? Supaya APBN bisa terdistribusi, bisa menstimulus ekonomi yang ada di daerah yang ada di bawah. Semua kita push ke sana. Oleh sebab itu saya perlu datang sendiri dan ini juga bendungan yang sangat diperlukan di Aceh," tegas dia.
‎
Selain meresmikan proyek-proyek pemerintah, Jokowi juga akan berkunjung ke Kota Sabang. Di sana Presiden punya beberapa agenda, seperti peninjauan Bendungan Paya Seunara dan peluncuran logo HUT RI ke-70 di Tugu Nol Kilometer.

"Kalau di sana (Sabang) ada apa itu? Waduk, waduk. Waduk kecil yang harus diselesaikan masalahnya di lapangan," ucap Jokowi.

Dalam kunjungan ke Aceh, Jokowi didampingi beberapa menteri Kabinet Kerja, yaitu Menko Maritim Indroyono Soesilo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto. Selain para menteri, Ibu Negara Iriana Jokowi juga tampak mendampingi sang suami selama melakukan kunjungan di Aceh. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Aceh