Sukses

Pelaku Kabur, Motor Penjambret di Makassar Dibakar Massa

Diduga panik, pelaku terjatuh dan meninggalkan sepeda motor yang mereka kendarai sambil mengacungkan parang ke warga.

Liputan6.com, Makassar - Sebuah sepeda motor diduga milik penjambret dibakar massa di Jalan Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, pagi tadi. Sepeda motor tersebut menjadi sasaran amarah massa lantaran pemilik motor melarikan diri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (8/3/2015), peristiwa berawal ketika 2 penjambret bersenjata parang merampas tas seorang wanita. Warga yang mendengar teriakan korban sontak mengejar kedua pelaku.

Diduga karena panik, pelaku terjatuh dan meninggalkan sepeda motor yang mereka kendarai sambil mengacung-acungkan parang untuk menakuti warga. Warga yang kesal kemudian membakar sepeda motor pelaku.

Sementara di Ibukota, razia terhadap aksi kejahatan jalanan terus digalakkan jajaran Polres Jakarta Timur. Salah satunya yang digelar di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, tadi malam. Seorang pengendara sepeda motor diringkus karena kedapatan membawa senjata tajam. Ia pun menjadi bulan-bulanan warga.

Warga menyambut gembira razia ini untuk mencegah aksi kejahatan. Hingga saat ini, polisi sudah menyita barang bukti berupa 93 sepeda motor bodong, sejumlah senjata tajam, narkoba hingga minuman keras. Polisi juga mengamankan 5 orang yang tengah menggelar pesta miras. (Nfs/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini