Sukses

Kawal Jokowi, Kapal Perang Amankan Perairan Aceh

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Letnan Kolonel Inf Mahfud menyebutkan, Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah lokasi.

Liputan6.com, Banda Aceh - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Aceh pada hari ini. Jokowi dijadwalkan mendarat di Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, pada pukul 17.00 WIB.

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Letnan Kolonel Inf Mahfud menyebutkan, Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah lokasi. Di antaranya Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Utara, PT Pertamina Gas Arun, Bendungan Keureuto Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, dan menuju Sabang.

"Ini sifatnya masih jadwal sementara," ujar Mahfud di Banda Aceh, Minggu (8/3/2015).

Untuk pengamanan kunjungan Presiden tersebut, disiapkan 4.117 pasukan gabungan dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Kepolisian Republik Indonesia.

"Pengamanan juga dilakukan Armada Barat TNI AL yang menurunkan kapal perang dan juga TNI Angkatan Udara yang akan memberikan pengamanan di wilayah tersebut" ujar Mahfud.

Selain itu, lanjut dia, Armada Barat TNI AL juga mengamankan wilayah perairan Aceh dengan menyiagakan kapal perang. Pengamanan udara juga dilakukan oleh TNI Angkatan Udara.

"Untuk TNI Angkatan Udara itu satuan terdekat dari Skuadron Udara 12 Pangkalan Udara Rusmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau," ujar Mahfud. (Ali/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini