Sukses

2 Panglima ISIS Tewas Digempur Suriah

Salah satu panglima ISIS yang terbunuh akibat serangan udara teridentifikasi dengan nama Deeb Hedijan al-Otaibi.

Liputan6.com, Damaskus - Dua panglima kelompok ISIS dilaporkan tewas dalam serangan udara di Suriah bagian tengah, bersama dengan paling sedikit 24 anggota ISIS lainnya. Serangan tersebut dilancarkan oleh tentara Suriah.

Media nasional Suriah melaporkan, salah satu panglima ISIS yang terbunuh akibat serangan udara teridentifikasi dengan nama Deeb Hedijan al-Otaibi. Demikian yang dimuat Reuters, Minggu (8/3/2015).

Para pendukung ISIS menyebarluaskan kabar kematiannya lewat Twitter dengan menampilkan foto Otaibi saat tewas dan masih hidup. Otaibi mempunyai nama alias Abi Ammar al-Jazrawi.

Observatorium Suriah untuk HAM mengatakan total 26 militan ISIS terbunuh dalam serangan ke kota Hamadi Omar yang terletak sekitar 50 km dari tenggara kota Hama tersebut.

Media Suriah melaporkan, iring-iringan lusinan kendaraan militer ISIS juga dihancurkan oleh serangan udara Suriah tersebut.

Sementara itu, Rami Abdulrahman dari Observatorium Pemantau Hak Asasi Manusia (HAM) mengaku belum jelas benar apakah serangan tersebut dilancarkan pada Jumat atau Sabtu kemarin.

Sekutu pimpinan AS yang juga membom ISIS di Suriah dan Irak menolak bermitra dengan Presiden Bashar al-Assad dalam perang melawan ISIS karena menganggap sang Assad bagian dari kelompok milisi. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini