Sukses

Razia Begal, Polres Jaksel Temukan Ganja dan Senjata Tajam

Teror begal sepeda motor masih menghantui masyarakat di Jakarta dan sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengendara panik dan mencoba kabur saat mengetahui adanya razia Cipta Kondisi yang digelar jajaran Polres Metro Jakarta Selatan di Jalan Ciputat Raya, kawasan Kebayoran Lama.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, (8/3/2015), tanpa mempedulikan risiko terjatuh, di antara mereka bahkan ada yang coba putar balik arah agar terlepas dari pemeriksaan.

Dalam razia tersebut, polisi menahan sejumlah pengendara yang kedapatan membawa narkoba jenis ganja dan senjata tajam yang diklaim untuk menjaga diri.

Meski razia diwarnai kejar-kejaran antara polisi dan pengendara motor yang berupaya melarikan diri, sebagian warga justru menyambut baik digelarnya razia.

Keresahan warga akibat maraknya kejahatan jalanan, juga direspons petinggi kepolisian. Usai memeriksa ratusan motor 'bodong' yang disita Polres Kepulauan Seribu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono berjanji untuk membasmi perampok atau begal yang meresahkan masyarakat. Kapolda akan menyebar polisi di tempat-tempat rawan perampokan.

Sebanyak 325 motor hasil curian disita Polres Kepulauan Seribu pada Kamis 5 Maret 2015. Motor-motor tersebut merupakan barang bukti kejahatan yang diperjualbelikan di Pulau Tidung. Polisi mengimbau bagi warga yang merasa kehilangan motor bisa mengambil kendaraannya dengan membawa dokumen resmi. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini