Sukses

2 Begal Wanita dari 173 Pelaku Pembegalan Diringkus Polda Sumut

Dari para begal, polisi berhasil menyita 230 unit motor, 3 mobil, 2 pucuk senjata api revolver, dan kunci T.

Liputan6.com, Medan - Jajaran Polda Sumatera Utara berhasil meringkus 173 tersangka pelaku pembegalan bermotor. Dari para begal, polisi menyita 230 unit motor, 3 mobil, 2 pucuk senjata api revolver, dan kunci T.

Dari para barisan begal ini, 2 di antaranya adalah wanita muda yang berhasil diringkus di kawasan Kota Medan dan Deli Serdang, pada Jumat 6 Maret kemarin siang.

"Masyarakat akan dipersilahkan datang ke Polda, kemudian mengecek dan mencocokkan surat-suratnya. Dan silahkan untuk diambil tanpa dipungut biaya apapun," kata Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Polisi Hadi Eko Sutedjo, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (7/3/2015).

Polda Sumut juga memberlakukan tindakan tegas terhadap para begal, termasuk kebijakan tembak di tempat dan juga sudah membentuk tim anti begal.

Sementara itu di Magelang, Jawa Tengah seorang pelaku begal sepeda motor berhasil dibekuk Satuan Reskrim Polres Magelang, Jawa Tengah. Modusnya pelaku membegal motor Muhammad Lutfi yang masih berusia 13 tahun dengan berpura-pura kehabisan bensin. Tersangka mengaku nekat merampas sepeda motor lantaran terlilit hutang.

Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor jenis metic, sementara 3 pelaku lainnya masih buron. (Mar/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini