Sukses

#SaveHajiLulung Mendunia, Ini Tanggapan Lulung

"Saya sekarang top ketiga di dunia. Insya Allah bisa ke satu," kata Lulung.

Liputan6.com, Jakarta - Mediasi yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terhadap DPRD dan Pemprov DKI Jakarta mengenai APDB 2015 tidak menemui titik terang. Terjadi kericuhan lantaran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memarahi bawahannya yang direspon emosi oleh anggota dewan yang hadir.

Setelah perseteruan itu, muncul di sosial media hastag #SaveHajiLulung. Hal ini langsung mendapat respon beragam dari masyarakat pengguna sosial media. Bahkan, hastag ini masuk urutan pertama terpopuler dunia.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana yang kerap disapa Haji Lulung mengaku berterima kasih pada masyarakat atas hastag yang diberikan. Dia berharap tak lama lagi akan menjadi urutan pertama.

"Saya sekarang top ketiga di dunia. Insya Allah bisa ke satu," ujar Haji Lulung di sela diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2015).

Lulung mengatakan, dukungan ini merupakan bagian dari doa masyarakat, termasuk kawan-kawan DPRD. Hal ini justru dinilai sebagai jawaban dari doa orang yang terzalimi.

"Allah akan menjawab persoalan, ini hanya soal waktu. Ini doa teman-teman saya yang dizalimi," jelas dia.

"Kalau saya di-bully, saya dipuji, saya terima kasih, saya itu," tandas dia.

Kicauan-kicauan satire terkait sosok politisi PPP itu kini bertebaran di ranah media sosial, terutama Twitter dengan caption #SaveHajiLulung.

Ada yang menyamakan gaya rambut Haji Lulung dengan salah satu tokoh kartun dari Negeri Jiran. Ada pula yang mengaitkannya dengan film animasi anak, Teletubbies.

"Tinky, Winky, Dipsy, Lulung, Poo ..... #SaveHajiLulung," kicau Usop Mugiwara lewat akun @tukangcerewet, Jumat (6/3/2015).

Sementara Sigid atau @Sigidind berkicau, "Haji lulung dicegat begal motor, begalnya langsung minta di ruqiyah #SaveHajiLulung." (Mvi/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini