Sukses

Bertolak ke Yogya, Wapres Resmikan JK School of Government

Tak hanya peresmian saja, JK juga membuka seminar nasional Pra-Muktamar ke-47 Muhammadiyah.

Liputan6.com, Yogyakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK bertolak ke Yogyakarta, pagi ini. JK akan menghadiri peresmian Gedung JK School of Government Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Informasi yang diterima Liputan6.com, Sabtu (7/3/2015), JK berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur menuju Yogyakarta dengan pesawat ‎khusus Boeing 737-400. Pesawat yang membawa JK lepas landas pada pukul 07.15 WIB. Perjalanan akan memakan waktu 1 jam dan tiba pukul 08.15 WIB.

Di Bandara Pangkalan Udara TNI AU Adisucipto, JK akan disambut Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. Selanjutnya, JK beserta rombongan akan menuju lokasi peresmian JK School of Government.

Tak hanya peresmian saja, JK juga membuka seminar nasional Pra-Muktamar ke-47 Muhammadiyah. Rencananya, JK akan kembali ke Jakarta, hari ini pukul 13.05 WIB.

Sementara itu, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 072 Mayor Inf Munasik mengatakan, JK akan meresmikan gedung yang dibangun April 2013 lalu. Acara peresmian akan dilaksanakan di halaman utama Gedung Pascasarjana UMY. Wapres JK dijadwalkan akan memberikan pidato pembuka. Dilanjutkan dengan membuka selubung penutup gedung dan menandatangani prasasti peresmian gedung yang disaksikan oleh Rektor UMY Prof Dr Bambang Cipto.

"Jam 08.15 WIB sampai Bandara Adisucipto langsung ke UMY. Habis acara JK langsung kembali ke Jakarta," ujar Munasik Sabtu (7/3/2015).

Rektor UMY Bambang Cipto mengaku bangga karena pembangunan ini bisa cepat selesai walaupun harus mundur beberapa bulan. Ia mengungkapkan pihak UMY akan melakukan pembangunan sesuai dengan slogan kampusnya untuk terus melakukan pembangunan.

Gedung itu akan difungsikan untuk kegiatan perkuliahan dan kegiatan akademik lainnya. Gedung diperuntukkan bagi Program Doktor, Program Master dan Program Sarjana Kelas Internasional, termasuk Program JK School of Government.

"Dengan slogan UMY Muda Mendunia ini, UMY akan terus maju dan terus melakukan pembangunan," ungkap Bambang Cipto.

Bangunan Gedung Pascasarjana JK School of Government UMY berdiri di atas tanah seluas 6.700 meter persegi. Bangunan ini memiliki 5 lantai yang digunakan untuk ruang prodi, ruang administrasi, ruang direktur Program Pascasarjana, ruang perpustakaan, ruang kelas, dan ruang amphitheater dengan total luas bangunan 8.200 meter persegi.

Bangunan ini juga memiliki fasilitas 2 buah passenger lift, dengan kapasitas masing-masing passenger lift 15 orang. Fasilitas lain dari gedung ini juga mempunyai area parkir yang dapat memuat 40 mobil, dan 2 kamar mandi difabel yang terletak di lantai dasar. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini