Sukses

Gudang Cat dan 6 Rumah di Jaktim Hangus Dilalap si Jago Merah

Setelah 3 lokasi terbakar hanya dalam kurun 12 jam, kali ini kebakaran melanda gudang cat dan melumat 6 rumah Jalan Pangkalan Jati 3.

Liputan6.com, Jakarta - Besarnya api ditambah banyaknya bahan yang mudah terbakar sempat menyulitkan petugas. Apalagi di dalam gudang penyimpanan cat dan mebel di Jalan Pangkalan Jati 3 , Makasar, Jakarta Timur tersimpan banyak tiner.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (6/3/2015), belum lagi akses menuju lokasi yang sempit dan ketiadaan fasilitas pemadam mandiri, yang seharusnya menjadi syarat di sebuah lingkungan pabrik.

Besarnya api juga melalap habis 6 rumah yang berada di sampingnya. Asap tebal pun membubung tinggi. Sedikitnya 23 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk menguasai si jago merah.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun dugaan sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik. Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Kemarin di Jakarta Pusat kebakaran juga melanda 3 lokasi hanya dalam waktu kurang dari 12 jam. Di antaranya Petojo, Gajah Mada dan permukiman padat penduduk di perbatasan Jati Bunder dan Kebon Melati, Tanah Abang yang ludes dilalap si jago merah. Akibat kebakaran ini ratusan tempat tinggal hangus dilalap api. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini