Sukses

#SaveHajiLulung Bikin Netizen Ngakak

Kicauan-kicauan terkait sosok politisi PPP itu kini bertebaran di ranah media sosial, terutama Twitter dengan caption #SaveHajiLulung.

Liputan6.com, Jakarta - Ricuh mediasi antara Gubernur Ahok dan DPRD DKI Jakarta soal APBD DKI Jakarta kembali mencuatkan nama Abraham Lunggana atau Haji Lulung. Sosok Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu kini menjelma jadi topik pembicaraan nomor wahid di jagat maya dan mengundang tawa.

Kicauan-kicauan satire terkait sosok politisi PPP itu kini bertebaran di ranah media sosial, terutama Twitter dengan caption #SaveHajiLulung.

Ada yang menyamakan gaya rambut Haji Lulung dengan salah satu tokoh kartun dari Negeri Jiran. Ada pula yang mengaitkannya dengan film animasi anak, Teletubbies.

"Tinky, Winky, Dipsy, Lulung, Poo ..... #SaveHajiLulung," kicau Usop Mugiwara lewat akun @tukangcerewet, Jumat (6/3/2015).



Sementara Sigid atau @Sigidind berkicau, "Haji lulung di cegat begal motor, begalnya langsung minta di ruqiyah #SaveHajiLulung."

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana sempat berkeluh kesah pasca-buntunya upaya mediasi dengan Gubernur Ahok. Menurut dia, selama ini media tak pernah membelanya. Termasuk saat dirinya berseteru dengan Ahok terkait APBD.

"Ini wartawan nggak ada yang belain gue, bagaimana nih?" keluh Haji Lulung di Gedung A Kementerian Dalam Negeri, Kamis 5 Maret 2015.

Ketegangan antara Haji Lulung dan Gubernur Ahok ini bukan yang pertama. Perselisihan kedua tokoh ini tercatat sudah terjadi beberapa kali, salah satunya soal preman yang membekingi para pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang, Jakpus. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini