Sukses

SBY: Saya Yakin Partai Demokrat Kembali Jaya

SBY mengatakan bahwa kunjungannya ke Bali untuk menggelar pertemuan dengan kader Partai Demokrat dari Indonesia bagian timur.

Liputan6.com, Denpasar - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyambangi Kantor DPD Partai Demokrat Bali di Renon, Denpasar. Dalam kesempatan itu SBY berpidato dan mengatakan jika dia meyakini partai berlambang mercy itu akan kembali berjaya.

"Saya yakin Partai Demokrat akan kembali berjaya di masa mendatang dan tampil lebih baik untuk Indonesia," kata SBY di Kantor DPD Partai Demokrat Bali, Jumat (6/3/2015).

Dalam pidatonya SBY mengatakan bahwa kunjungannya ke Bali untuk menggelar pertemuan dengan kader Partai Demokrat dari Indonesia bagian timur, yaitu Bali, NTB, NTT, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

"Untuk semua pimpinan daerah seluruh Indonesia kita akan menggelar rapat pleno nantinya," ungkap SBY.

Menurut mantan Presiden RI ini, kegemilangan Bali dalam mengantarkan kejayaan Partai Demokrat dibuktikan pada kongres pertama dan berhasil mengantarkannya menjadi presiden. Demikian pula kongres di Bandung pada 2010 yang membawa kesuksesan bagi Partai Demokrat.

"Hanya pada 2013 partai mengalami musibah, sehingga harus dilakukan KLB (Kongres Luar Biasa) di Bali," kata SBY.

Jelang Kongres Partai Demokrat, nama SBY dianggap masih belum tergantikan untuk memimpin partai tersebut. Tak ada pesaing yang cukup kuat untuk menandingi ketokohan SBY di Demokrat.

Bahkan, politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul memastikan, pada kongres tahun ini nama SBY akan terpilih menjadi ketua umum lagi secara aklamasi.

"Jelas kami bukan voting, kami aklamasi. Kami sepakat Pak SBY," ujar Ruhut di gedung Parlemen, Jakarta, Kamis kemarin. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.