Sukses

Polisi Tangkap Purnawirawan TNI AL Pengedar Sabu Internasional

Polisi menangkap pengedar narkoba jaringan internasional bernama Bachtiar yang merupakan purnawirawan TNI AL berpangkat Peltu.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri menangkap seorang pengedar narkoba jaringan internasional bernama Bachtiar. Bachtiar merupakan purnawirawan TNI AL berpangkat pembantu letnan satu (peltu).

Direktur Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri, Brigjen Pol Anjan Pramuka Putra menjelaskan, telah melakukan penelusuran terhadap Bachtiar selama satu bulan terakhir. Sampai akhirnya berhasil ditangkap di kediamannya.

"Saudara Bachtiar kami tangkap di rumahnya Apartemen Dakota, Kemayoran pada Rabu 4 Maret 2015 lalu," kata Anjan di kantornya, Jakarta, Jumat (6/3/2015).

Saat dilakukan penangkapan, petugas lalu melakukan penggeledahan di tempat tinggal Bachtiar. Sampai akhirnya, petugas menemukan sabu seberat 3 gram yang disimpan di kotak pengharum ruangan.

"Setelah kami periksa, Bachtiar merupakan jaringan internasional. Dia mendapat sabu dari China, lalu melalui Malaysia, Aceh, dan Jakarta. Dari Jakarta, sabu dikirim lagi ke Surabaya. Di sana kami menyita 5,28 sabu," papar dia.

Anjan mengatakan, Bachtiar memang merupakan seorang purnawirawan TNI AL. Dia sudah tidak bertugas sejak tahun 2010.

Sementara, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Kombes Pol Rikwanto mengatakan, sampai saat ini petugas masih melakukan pendalaman terhadap kasus Bachtiar. Petugas juga mengejar salah satu yang tergabung dalam sindikatnya.

"Kami juga masih mengejar anggota sindikat berinisial J. Ini akan terus kami lakukan pencarian dan pengejaran," tandas Rikwanto. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini