Sukses

Istri Abraham Samad Tolak Hadiri Pemeriksaan Bareskrim Polri

Istri Abraham Samad diperiksa sebagai saksi kasus dugaan dokumen palsu yang dilakukan Abraham Samad yang dilaporkan Feriyani Lim.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Ketua nonaktif KPK Abraham Samad, Indriana Kartika dijadwalkan diperiksa Bareskrim Polri, Jumat (6/3/2015). Ia diperiksa sebagai saksi kasus dugaan dokumen palsu yang dilakukan Abraham Samad yang dilaporkan Feriyani Lim.

"Memang ada panggilan. Kemarin pernah dipanggil tapi tidak hadir pada panggilan pertama dan ini panggilan kedua. Ini juga belum ada konfirmasi apakah hadir atau tidak," ujar Kabag Penum Humas Mabes Polri Kombes Pol Rikwanto di kantornya.

Bila kembali tidak hadir hingga panggilan ketiga, Rikwanto belum bisa memastikan apakah istri Abraham akan dijemput paksa.

"Kita lihat dulu alasannya, apa sakit, tidak bisa langsung dijemput paksa," kata dia.

Sementara itu, kuasa hukum Istri Abraham Samad, Johannes Gea, yang mendatangi Bareskrim Polri memastikan ketidakhadiran Indriana Kartika.

"Dalam Pasal 168 C, KUHAP diatur seorang istri tersangka boleh mengundurkan diri sebagai saksi, itu alasan klien kami tidak hadir," jelas Johannes.

Selain itu, dia juga mempertanyakan panggilan tersebut bukanlah panggilan kedua. "Intinya hari ini panggilan pertama kenapa langsung ke panggilan kedua, belum pernah terima panggilan pertama," tandas Johannes. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini