Sukses

Jokowi Ikut 2 Panen Raya Padi di Ponorogo Hari Ini

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Kabupaten Jawa Timur pada Jumat-Sabtu, 6-7 Maret 2015.

Liputan6.com, Ponorogo - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Kabupaten Jawa Timur pada Jumat-Sabtu, 6-7 Maret 2015.

Untuk hari ini, kegiatan presiden Jokowi akan difokuskan di Kabupaten Ponorogo. Di sana, Jokowi akan menghadiri dua kegiatan panen Raya. Acara pertama, Presiden diagendakan akan menghadiri agenda panen raya padi yang bertempat di desa Jeti, Kecamatan Jetis, Ponorogo.

‎Selain menghadiri panen raya padi bersama dengan para petani di wilayah tersebut, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan menghadiri panen raya jagung di kawasan Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Sukun di Desa Sukun, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo.

Keesokan harinya, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan pabril pembuatan Kereta Api ke PT Industri Kereta Api (PT INKA) dan melakukan Blusukan ke sejumlah tempat di Kabupaten Madiun.  

Selain mengunjungi pabrik pembuatan kereta api, di kabupaten yang sama, Presiden Jokowi juga mengunjungi pabrik pembuatan mesin pemanen padi ‎di desa Mlilir, Dolopo. Kunjungan tersebut masih berhubungan dengan pelaksanaan program swasembada pangan yang ditargetkan hingga tiga tahun ke depan. (Ali/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini