Sukses

Truk Rem Blong Hantam Pemotor di Tanjakan Gentong, 1 Orang Tewas

Sopir berusaha menghindari truk muatan ayam dengan membanting setir ke kanan. Namun nahas, dari arah berlawanan muncul pengendara motor.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Seorang pengendara sepada motor di Tasikmalaya, Jawa Barat tewas setelah dihantam truk yang datang dari arah berlawanan, Kamis 5 Maret kemarin. Korban yang diketahui bernama Sihabul Milah (20) meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (6/3/2015), kejadian bermula saat truk yang mengangkut minuman kemasan dari arah Bandung mengalami rem blong saat memasuki Jalan Gentong yang menurun.

Sang sopir bernama Nurwahyudin berusaha keras mengendalikan truknya. Namun saat bertemu truk muatan ayam ia berusaha menghindar dengan membanting setir ke kanan. Nahas, saat itulah muncul sepeda motor yang dikendarai Sihabul Milah hingga akhirnya terhantam truk.

Kepada wartawan, sopir truk Nurwahyudin mengaku gangguan rem terasa saat mulai turun di tanjakan Gentong. Namun di tengah perjalanan muncul sepeda motor D 4195 JG dan terjadilah kecelakaan. "Mulai dari atas (rem blong) tapi mesin masih nahan," ujar Nurwahyudin.

Kini sang sopir truk maut tersebut diamankan Polresta Tasikmalaya untuk dimintai keterangan. Sementara korban tewas masih berada di Puskesmas Ciawi menunggu keluarganya. (Nfs/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.