Sukses

Kebakaran Tanah Abang Ganggu Perjalanan KRL

Kereta dari dan menuju Stasiun Tanah Abang kini tertahan.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan kereta api ikut terkena imbas dari peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kereta dari dan menuju Stasiun Tanah Abang kini tertahan.

"Jalurnya ditutup untuk sementara sama PT KAI. Penutupan berlangsung 2 jam dari sekitar pukul 18.00 WIB," kata petugas di Stasiun Sudirman, Jakarta, Kamis (5/3/2015).

Pantauan Liputan6.com, akibat penutupan jalur ini, ratusan penumpang membludak di Stasiun Sudirman. Tak sedikit yang memilih untuk naik kendaraan lain. Seperti Transjakarta atau bus Kopaja.

Sementara kereta dari Manggarai yang menuju Tanah Abang cuma terpaksa dihentikan sampai Stasiun Karet. Lalu mundur kembali ke Manggarai. Sedangkan kereta jurusan Tanah Abang-Bogor masih tertahan di stasiun Tanah Abang.

Si jago merah membakar sebanyak 5 RT, yaitu RT 014, 015, 016, 017, dan 018 di RW 14, ditambah RT 014 RW 15, Kelurahan Kebun Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Seorang warga setempat yang rumahnya turut terbakar, Mulyana, mengatakan api bermula dari rumah salah satu warga di RT 014 RW 15. Si jago merah kemudian menjalar ke rumah di sekitarnya.

Ketua RT 015 RW 14 Sudrajat mengatakan kelima RT di RW tersebut terbakar. Dia bersama banyak warga setempat sangat sibuk membantu pemadaman api. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.