Sukses

Sambut Kedatangan Jokowi, Lokasi Festival Cap Go Meh Disterilkan

Dengan menggunakan metal detektor dan seragam lengkap serta senjata laras panjang, mereka mengecek setiap jengkal daerah steril.

Liputan6.com, Bogor - Perayaan pesta rakyat Street Festival Cap Go Meh 2015 di Kota Bogor mendapatkan pengamanan ketat. Sebab, ribuan warga yang ingin melihat pawai dan Presiden Jokowi sudah memenuhi ruas jalan Surya Kencana, Bogor.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (5/3/2015), sterilisasi juga sudah dilakukan sejak pukul 14.00 WIB. Kendaraan sudah tidak diperbolehkan melewati Jalan Surya Kencana. ‎

Belasan orang dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berpakaian batik sudah berjaga di sekitar panggung utama yang terletak di samping Vihara Dhanagun.

Tidak hanya itu, beberapa petugas dari unit Gegana Mabes Polri juga terlihat melakukan penyisiran tempat sekitar panggung. Dengan menggunakan metal detector dan seragam lengkap serta senjata laras panjang, mereka mengecek setiap jengkal daerah steril.



Tidak hanya itu, pasukan Sabhara bermotor juga melakukan pengamanan di sekitar Jalan Surya Kencana. 1 Unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Kota Bogor, terparkir di Gang Roda yang berjarak sekitar 25 meter dari Panggung Utama.

Hingga saat ini ribuan warga juga masih menunggu kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan. Dijadwalkan Jokowi hadir sekitar pukul 16.00 WIB. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.