Sukses


Generasi Muda Sasaran Utama Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

Selain MPR, media massa dan dunia pendidikan juga sangat berperan dalam sosialisasi 4 Pilar MPR RI.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai penerus bangsa, generasi muda adalah bagian penting dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Oleh karena itu, Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta menekankan bahwa anak muda menjadi sasaran paling utama dalam mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI tersebut.

"Anak muda perlu mendapat perhatian serius karena mereka yang akan meneruskan kita," ujar Oesman Sapta saat menjadi narasumber dalam acara Lunch Talk, Rabu 5 Maret 2015 di Jakarta.

Ditegaskan anggota DPD dari Kalimantan Barat itu, sosialisasi merupakan amanat UU No 17 Tahun 2014 dan MPR yang bertugas untuk menjalankannya. Selain MPR, media massa dan dunia pendidikan juga sangat berperan dalam sosialisasi ini.

"Media cetak, televisi, dan online. MPR telah melakukan kerja sama dengan para guru dan masuk ke kampus-kampus," kata dia.

Oesman bercerita, dirinya telah melakukan sosialisasi ke berbagai tempat bahkan hingga sampai perbatasan Indonesia dan Malaysia di Kalimantan Barat. "Di perbatasan kita menanamkan nilai-nilai luhur bangsa sekaligus memikirkan kesejahteraan mereka," ungkapnya.

Menurut Oesman, masalah kesejahteraan bisa dibahas bersamaan ketika melakukan sosialisasi. "Sosialisasi dan memikirkan kesejahteraan 2 hal yang harus beriringan untuk di kawasan perbatasan," tambah Oesman.

Pasca-kunjungan ke perbatasan tersebut, Oesman mengatakan bahwa pemerintah berencana membangun infrastruktur jalan di wilayah Kalimantan Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.