Sukses

Ini Jalan yang Ditutup dan Dialihkan pada Festival Cap Go Meh

Presiden Jokowi akan menghadiri acara pesta rakyat Street Festival Cap Go Meh 2015 di Kota Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Perayaan pesta rakyat Street Festival Cap Go Meh 2015 di Kota Bogor diprediksi bakal dipadati ribuan warga pada siang ini. Hal ini dikarenakan hadirnya Presiden Jokowi dalam perhelatan tersebut.

Untuk mengatisipasi kepadatan arus lalu lintas kendaraan, Petugas Satlantas Polres Bogor Kota memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan melakukan pengalihan lalu lintas termasuk pengalihan trayek angkutan kota (angkot).

Seperti dilansir dari akun media sosial Twitter Polres Bogor Kota yaitu @PolresBogorKota, ada sejumlah rekayasa lalu lintas pada hari ini, Kamis (5/3/2015).

Berikut Pemberlakuan Arus Lalu Lintas (Penutupan Jalan dan Pengalihan Arus) dalam Kegiatan Pawai Seni Budaya Street Festival Cap Go Meh 2015 Kota Bogor yang akan diberlakukan mulai pukul 14.00 WIB :

1. Ruas BTM dari Empang maupun Jl. Juanda menuju Pasar Bogor – Tugu Kujang akan tetap dibuka. Pengalihan arus lalu lintas diberlakukan situasional, jika Pasar Bogor padat maka arus kendaraan dari BTM akan dialihkan ke Empang maupun Jalan Juanda

2. Simpang Bogor Plaza/Pasar Bogor menuju Jalan Suryakencana akan ditutup total. Kendaraan akan dialihkan ke Jalan Otista – Tugu Kujang

3. Tugu Kujang – Jalan Otista - Pasar Bogor akan ditutup guna akses jalur Rombongan Karnaval

4. Kendaraan dari Jalan Pahlawan - Gg. Aut menuju Jalan Suryakencana akan dialihkankan lewat Pasar Cumpok - Lawang Seketeng – BTM – Jalan Ir. H. Djuanda

5. Kendaraan dari Jalan Pahlawan - Gg. Aut menuju Jalan Warung Bandrek ditutup, kendaraan milik penghuni Jalan Warung Bandrek bisa melintas

6. Kendaraan dari Jalan Lawang Seketeng menuju Jalan Surya Kencana ditutup total, kendaraan akan diarahkan / dialihkan ke Jalan Ir. H. Djuanda / BTM

7. Angkot No Trayek 02 & 01 yang melintas Jalan Suryakencana akan dialihkan menjadi melintas Jalan Merdeka – Jalan Kapten Muslihat – Jalan Ir. H. Djuanda – Jalan Otista – Tugu Kujang, Jalan Pajajaran – Sukasari.

8. Ruas Simpang Internasional Motor Batutulis arah Jalan NV. Sidik – Jalan Siliwangi akan ditutup, arus kendaraan dialihkan ke Jalan Pahlawan – Empang.

Pawai festival kebudayaan Cap Go Meh ini dimeriahkan sejumlah pertunjukan dari Karnaval Mobil 12 Shio, 10 Joli, 25 Liong, 50 Barongsai. Karnaval tersebut akan dilakukan di beberapa ruas jalan utama di Kota Bogor, dan berikut rute karnaval yang akan dilalui:

Rute Karnaval: Jalan Suryakencana – Jalan Siliwangi – Jalan Pajajaran – Jalan Otista –Vihara Dhanagun

Rute Pawai Joli : Jalan Suryakencana – Jalan Siliwangi – Jalan Suryakancana

Rute Mobil Hias : Jalan Suryakencana - Jalan Siliwangi – Jalan Pajajaran – Wr. Jambu – Kdg. Halang – Cibuluh

(Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini