Sukses

Kemendagri: Ahok vs DPRD DKI Ibarat Perseteruan Suami Istri

Kemendagri yakin akan ada jalan keluar untuk menyelesaikan masalah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Dalam Negeri akhirnya memanggil kedua belah pihak yang sedang berseteru soal APBD, yakni Pemprov DKI Jakarta dan DPRD. Kedua belah pihak memang saling ngotot mereka yang benar. Tapi, Kemendagri yakin akan ada jalan keluar untuk menyelesaikan masalah ini.

"Pasti ada lah titik temu. Ku cari jalan terbaik," ujar Direktur Jenderal Keuangan Daerah Reydonnyzard Moenek usai bertemu dengan DPRD di kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (4/3/2015).

Banyak pihak yang menilai, perseteruan ini sulit untuk diselesaikan, terlebih keduanya juga menempuh jalur hukum atas dugaan pelanggaran yang mereka ketahui. Tapi, Donny masih memiliki keyakinan masalah ini akan selesai.

"Intinya, fasilitasi mediasi dan klarifikasi besok itu akan membuat segala sesuatunya menjadi terang benderang. Karena ini suami istri layaknya rumah tangga iya dong. Kami sebagai orangtua wajib memfasilitasi baik dan benar," jelas dia.

Karena itu, Donny meminta kedua belah pihak untuk sama-sama menahan diri. Agar kondisi politik tidak selalu panas. Terlebih yang dipertaruhkan adalah APBD yang erat hubungannya dengan pelayanan kepada masyarakat.

"Ginilah, kita harus membangun iklim kondisuf, harmonis dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah supaya masyarakat tidak sampai tidak terlayani dengan baik oleh 2 penyelenggara pemerintahan daerah ini," tandas Donny. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini