Sukses

Gunung di Cile Meletus - 700 Koala Australia Dimusnahkan

Gunung Villarrica di Chili meletus. Sebuah truk bermuatan emas senilai Rp 51,4 miliar dirampok di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Chili - Gunung Villarrica di Cile meletus. Semburan awan panas dan lava memaksa pemerintah mengevakuasi ribuan warga. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (4/3/2015).

Villarrica adalah gunung api paling aktif di Cile. Terakhir kali Villarrica meletus pada 1984. Sekitar 35 ribu warga dievakuasi dari Pucon.

Di China, ribuan warga Tibet dan turis dari seluruh dunia berkumpul di Biara Labrang untuk mengikuti Festival Tangka yang bagian dari perayaan Tahun Baru China. Tangka, lukisan suci Sang Buddha selebar 20 meter dan tinggi 30 meter di hamparkan di bukit supaya terlihat jelas oleh seluruh umat.

Di Amerika Serikat, sebuah truk bermuatan emas senilai Rp 51,4 miliar dirampok, tepatnya di Interstate 95, kawasan Wilson, Carolina Utara. Truk emas bersenjata itu berjalan dari Miami menuju Massachusetts dan tiba-tiba mengalami masalah mesin.

Transvalue menjanjikan imbalan setara Rp 643 juta bagi siapapun yang dapat memberikan informasi mengenai pelaku perampokan.

Sementara itu, pemerintah Australia memusnahkan hampir 700 ekor koala karena kelebihan populasi yang menyebabkan hewan lucu itu sulit mencari makan. Kelaparan pun melanda.

Proses pemusnahan yang dilakukan di Cape Otway itu dikecam oleh Yayasan Koala Australia.

Koala Australia kini sedang dilanda banyak masalah, misalnya hilangnya habitat, penyakit, serangan anjing, dan kebakaran.  (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.