Sukses

5 Gudang di Serpong Tangerang Terbakar

Karena angin semakin membesar, api mulai menyambar ke 4 gudang yang ada di kanan dan kirinya.

Liputan6.com, Tangerang - Kebakaran melanda 5 gudang dan pabrik di kawasan Pergudangan Multi Guna RW 19 Kelurahan Paku Alam Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, siang tadi. Si jago merah mulai menyala sekitar pukul 13.00 WIB.

Dari keterangan saksi mata di lokasi kejadian, api muncul dari lantai 2 sebuah gudang cat dan tiner di kawasan tersebut.

"Dari lantai 2 ada karyawan yang melihat asap ngepul, menghitam. Semakin lama api malah semakin membesar," ujar Aceng salah seorang pegawai, Rabu (4/3/2015).

Karena angin semakin membesar, api mulai menyambar ke 4 gudang yang ada di kanan dan kirinya. "Kalau gudang tempat saya kerja itu gudang tisu, sebelah gudang cat dan tiner ada gudang bumbu dapur, kemudian gudang kabel," ujar dia.

Selang setengah jam kemudian, Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Kota Tangsel dan Kota Tangerang tiba di lokasi kejadian. Petugas pun langsung berupaya mematikan api yang terus membesar.

Widada salah seorang petugas Damkar mengatakan, 10 unit damkar dari Kota Tangsel dan 5 unit bantuan dari Damkar Kota Tangerang dikerahkan untuk memadamkan api yang terus menjalar.

Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat konsleting arus listrik. "Dugaan sementara begitu, tapi kami masih selidiki kemungkinan lain," ujar Widada.

Kerugian yang ditaksir sementara akibar kebakaran tersebut mencapai miliaran rupiah. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.