Sukses

Diduga Sarang Narkoba, 50 Bangunan Liar di Johar Baru Dibongkar

Puluhan bangunan liar di Rusun Johar Baru, Jakarta Pusat dibongkar karena diduga sebagai sarang narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan bangunan liar yang berdiri di atas Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) Rumah Susun Baladewa Johar Baru, Jakarta Pusat, diduga kuat sebagai sarang transaksi dan berkumpulnya para pengguna narkoba.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (4/3/2015), bangunan liar ini juga menyalahi aturan karena berdiri di atas lahan fasos dan fasum.

Saat pembongkaran dilakukan, petugas menemukan belasan jarum suntik bekas pakai yang tersimpan hampir disetiap sudut bangunan.

Lurah Johar Baru, Abdul Hakim mengatakan pembongkaran terpaksa dilakukan lantaran pihak kepolisian setempat belum sanggup memberantas peredaran narkoba di lokasi ini.

Dari 50 bangunan liar yang ada, baru 25 bangunan yang berhasil dibongkar. Hari ini diharapkan usai diratakan dengan tanah, tidak ada lagi pemuda ?yang berkumpul dan pesta narkoba di sekitar lokasi rumah susun. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.